Membuat rangkaaian Pre Amp Dengan satu penguat dan control suara sederhana

AYO BAGIKAN:
ad
Cara membuat mic dengan menggunakan transistor sebagai pengutanya sebenarnya sangat simple rangkaian ini berguna untuk penguat sinya yang diterima oleh mic ondensor atau microphone kegunaan rangakain ini ialah untuk menguatkan sura yang masih lemah menjadi sinyal suara dengan level yang bisa diapaki pada sekema menguat suara.

Dari sekema di atas hanya menggunakan penguat transistor satu saja yaitu tyipe C828 yang disetting sebagai transistor tunggal tingkat common emitor rangkaian ini benar-benar sederhana dan sangat cocok sekali bagi kamu yang sedang belajar elektronika.

Sekema rangkaian diatas bisa dipakai untuk mic tipe elektret maupun mic kondesnor microphone dalam rangkaian sudah dilengkapi variable resistor yang berfungsi sebagai pengatur kuatnya suara dan rangkaian ini bisa bekerja dengan tegangan antara 3 sampai 9 V

Jika kamu ingin menggunakan rangakaian ini untuk microphone diynamic sebaiknya perlu sedikit dirubah pada sekemanya dengan cara melepas resistor bias condesnor microphone yang besaranya 15 K ohm. dan sekema tersebut bisa dipasangkan pada mixer tetapi kamu harus cek sumber tegangan yang di berikan kepada rangkaian catu daya harus sudah teregulasi dengan IC dan memakai filter yang bagus karena rangkaian diatas bekerja pada tingkat penguat yang tinggi dan peka terhadap noise.

Bagi kamu yang sulit menentukan kai Basis,Colector dan Emitor pada transistor C828 kamu bisa lihat gambar di bawah ini.




saya rasa penjelasan tenteang membuat pre Amp sampai disini karena tidak ada yang harus di katakan lagi walau singkat semoga bisa membantu kamu yang sedang belajar elektronika terutama yang sedang melangkah dalam pengerjaan membuat rangakain. Semoga Berhasil
AYO BAGIKAN:
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Rangkaian

Post A Comment:

0 comments: